Berita Bola Roma dan Atletico Bertemu Lagi Setelah 18 Tahun


Francesco Totti vs Roberto Fresnedoso, 1999 © PA Images

AS Roma akan menjamu Atletico Madrid pada matchday pembuka Grup C Liga Champions 2017/18, Rabu (13/9). Satu-satunya pertemuan mereka sebelum ini adalah di musim 1998/99 silam.

Waktu itu, seperti dilansir UEFA.com, Roma dan Atletico bertarung di babak perempat final Piala UEFA. Roma disingkirkan Atletico dengan agregat 2-4.

Pada leg pertama di Vicente Calderon, Roma takluk 1-2. Jose Mari dan Roberto Fresnedoso membawa Atletico unggul 2-0 lewat gol-golnya di menit 13 dan 46. Satu gol Luigi Di Biagio di menit 75 memberi Roma harapan untuk leg kedua.
Namun, saat ganti menjamu Atletico di Olimpico, Francesco Totti dan kawan-kawan kembali kalah dengan skor serupa. Sempat unggul lewat gol Marco Delvecchio menit 32, mereka tumbang oleh gol-gol Juan Carlos Aguilera menit 58 dan Roberto menit 89.
Atletico lalu bertemu wakil Italia lainnya di semifinal, yakni Parma. Atletico disingkirkan Parma yang diperkuat duet Hernan Crespo dan Enrico Chiesa dengan agregat 2-5. Parma kemudian juara berkat kemenangan 3-0 atas Marseille di partai final.
Sejak musim itu, Roma dan Atletico belum pernah bertemu lagi di turnamen resmi. Kali ini, setelah 18 tahun berlalu, mereka berjumpa lagi.

Roma dan Atletico tergabung di Grup C Liga Champions bersama Chelsea serta Qarabag.