Berita Bola Francesco Totti Rintis Karir Jadi Pelatih


Francesco Totti © AFP

Hari-hari
 Francesco Totti nampaknya tidak akan jauh dari urusan sepakbola pasca ia pensiun sebagai pemain. Saat ini, Totti sedang mempersiapkan diri untuk menjadi seorang pelatih.

Totti pensiun sebagai pemain profesional pada akhir musim 2016/17 yang lalu. Ia memutuskan pensiun setelah lebih dari dua dekade membela AS Roma. Tidak hanya sebagai pemain, Totti juga jadi kapten, ikon hingga legenda hidup bagi Roma.

Pasca pensiun, masa depan Totti memang masih menuai banyak teka-teki. Totti sempat dikabarkan akan masuk dalam salah satu jajaran direksi Roma.

Tapi, Totti rupanya akan memilih untuk menekuni karir sebagai pelatih. Dikutip dari Football Italia, Totti saat ini sudah terdaftar sebagai peserta lisensi kepelatihan UEFA B yang akan digelar pada 19 September mendatang.

Asosiasi Pelatih di Italia [AIAC] sudah memastikan bahwa Totti akan ambil bagian di kursus lisensi UEFA B tersebut.

"Pada tanggal 18 September 2017 Francesco Totti akan memulai kursus pelatihan untuk lisensi UEFA B," tulis AIAC memberikan mengkonfirmasi di laman Facebook-nya.

"Kursus ini diselenggarakan oleh AIAC di pusat olahraga Roma, Fulvio Bernardini di Trigoria. Kursus ini akan dijalankan oleh AIAC Lazio," tandasnya.

Jika nantinya benar-benar menekuni karir sebagai pelatih, maka Totti akan menyusul jejak rekan duetnya di lini depan Roma yang kini sudah menjadi pelatih yakni Vincenzo Montella.